Sabtu, 22 Februari 2014

DILEMA BURUH ANTARA KEBUTUHAN DAN PENINDASAN

Buruh suatu profesi yang identik dengan kesederhanaan atau bahkan lebih dekat kepada di bawah garis kemiskinan. Kebanyakan dari mereka ini adalah para pendatang dari desa yang notabennya berpendidikan rendah namun mencoba peruntungan di kota-kota besar.
Keadaan mereka yang semakin sulit diperpara lagi dengan berbagai kebijakan pemerinta yang tidak memihak kepada rakyatnya, semakin menghimpit kehidupan merteka,seperti sistem kerja out sourching,rendahnya upa buruh,lemahnya pengawasan pemerinta terhadap pengusaha-pengusaha nakal yang semena-mena memberlakukan para buruh tanpa aturan yang jelas.
Dalam kondisi yang sedemikian rupa mereka harus bertahan antara kebutuhan hidup dan ketidak adilan peraturan perusahaan yang mengadidayakan mereka. Pertanyaan nya mengapa pemerintah seakan-akan menutup mata dengan keadaan mereka.?
Akhir kata penulis hanya bisa berharap semoga suatu hari nanti para penguasa negri ini terbukah pintu hatinya untuk kembali kepada jalan yang lurus bahwa mereka adalah para pengemban amana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar